Menghasilkan Prospek Bisnis Menggunakan Facebook Ads

Table of Contents

Menghasilkan prospek untuk bisnis sangat penting. Memungkinkan Anda menemukan pengguna yang menunjukkan minat pada bisnis Anda. Facebook menawarkan solusi mudah untuk menghasilkan prospek melalui format pembuatan prospek mereka, yang berjalan di Facebook dan Instagram.

Mengapa harus menggunakan Facebook untuk perolehan prospek?

Facebook memiliki 2,32 miliar pengguna setiap hari – jadi untuk hampir semua bisnis, calon pelanggan hadir dan menggunakan platform secara teratur. Selain itu, Facebook memudahkan pengiklan untuk membuat prospek dan menangkap data khusus yang penting untuk tujuan Anda, serta membuat proses pendaftaran sederhana bagi pengguna tanpa meninggalkan platform.

Apa itu iklan utama Facebook?

Iklan generasi utama Facebook memudahkan untuk menarik dan menangkap data pengguna dengan beberapa minat, yang mungkin tidak meluangkan waktu untuk mengikuti perjalanan tradisional karena niat mereka tidak setinggi itu. Dengan beberapa komponen prospek itu bisa berubah menjadi pelanggan potensial.

Jadi, apakah Facebook menghasilkan prospek dalam jumlah tinggi tetapi tidak dengan kualitas tinggi?

Tidak terlalu. Formulir pembuatan prospek Facebook dapat disesuaikan bagi pengiklan untuk menangkap data penting, tetapi juga untuk mengetahui secara tepat apa yang diminati pengguna untuk lebih mensegmentasikan audiens mereka dan menargetkan mereka dengan pesan tindak lanjut yang disesuaikan. Formulir prospek terdiri dari 4 komponen:

  • Pengantar 

Pengenalan formulir Anda dapat merinci dengan tepat apa yang Anda promosikan, atau Anda tidak dapat memiliki pengenalan sama sekali. Tidak memiliki intro membawa pengguna langsung ke pertanyaan untuk meninggalkan data mereka dan, dengan menghapus langkah ini, juga memberi formulir fokus kuantitas yang lebih tinggi. Cara lainnya, menambahkan paragraf deskriptif yang lebih panjang tentang penawaran dapat membantu menyaring pengguna yang berniat lebih tinggi dari yang berniat rendah.

  • Pertanyaan

Pertanyaan adalah di mana menentukan ‘informasi awal’, seperti email, nama lengkap, nomor, nama perusahaan, dll – jika detail ini disimpan di akun Facebook pengguna, Facebook akan mengisi kolom ini secara otomatis.

Untuk menambahkan lapisan niat ekstra agar benar-benar fokus pada pengguna berkualitas lebih tinggi tersebut, ada pertanyaan khusus yang bisa ditanyakan:

  1. Pilihan ganda. Anda dapat memasukkan pertanyaan Anda sendiri, dan mengisi jawaban yang mungkin untuk dipilih pengguna, misalnya Pernahkah Anda berbelanja dengan kami sebelumnya?Saya belum pernah mendengar perusahaan Anda, dan ingin tahu lebih banyak. Saya telah mendengar tentang perusahaan Anda, tetapi tidak pernah membeli dan ingin tahu lebih banyak
  2. Jawaban pendek. Anda memasukkan pertanyaan Anda sendiri, dan pengguna dapat menanggapi dengan kalimat pendek yang menjelaskan jawaban mereka atas pertanyaan Anda, misalnya Apa yang bisa kami bantu hari ini?
  3. Bersyarat. Ini memungkinkan Anda membuat sekumpulan pertanyaan dengan jawaban bersyarat yang berubah berdasarkan cara seseorang menjawab pertanyaan sebelumnya.
  4. Permintaan janji temu. Ini memungkinkan orang meminta tanggal dan waktu untuk membuat janji dengan bisnis Anda atau menjadwalkan kunjungan, dll.
  5. Info Privasi. memasukkan info privasi Anda di mana pengguna dapat melihat apa yang akan Anda lakukan dengan informasi mereka, dan pesan penyelesaian untuk mengucapkan ‘terima kasih, kami telah menerima informasi Anda’ atau ‘seseorang akan menghubungi.’

  • Penyelesaian.

Untuk lebih mengoptimalkan strategi perolehan prospek Anda, sebaiknya menawarkan sesuatu secara gratis, Pengguna secara alami lebih cenderung memberikan data mereka jika mereka menerima sesuatu sebagai balasannya. Ini bisa menjadi panduan, kode diskon, cashback dll.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa sosial media telah menjadi bagian dari sebagian besar strategi pemasaran digital bisnis. Menggunakan sosial media  perlu memahami manfaat