Perlukah Anda Mempertimbangkan BING untuk iklan PPC?

Table of Contents

Salah satu pertanyaan yang telah merenungkan praktisi PPC selama bertahun-tahun adalah Apakah saya harus repot-repot menggunakan Iklan Bing?

Sayangnya, tidak ada jawaban sederhana ‘ya’ atau ‘tidak’ untuk ini. Namun, ada beberapa cara Anda dapat mengetahui apakah iklan Bing akan menguntungkan untuk bisnis Anda.

Mari kita mulai dengan melihat pro dan kontra mesin pencari, dan mengapa kita bahkan mempertimbangkan menjalankan kampanye PPC simultan di platform.

Pemirsa Bing

Jumlah pencarian di Bing dibandingkan dengan Google adalah, mari kita jujur, kecil. Karena itu, demografi audiens dan pengguna pengguna Bing mungkin jauh lebih sesuai untuk niche Anda.

Rata-rata pengguna Bing adalah 35 tahun atau lebih, tetapi biasanya antara usia 55 dan 64 tahun. Sebagian besar pendapatan rumah tangga rata-rata pengguna Bing adalah £ 55.000 atau lebih. 2 statistik ini memberi tahu kami bahwa jika target pasar Anda sedikit lebih tua dari rata-rata, dan penawaran produk Anda ada di golongan yang lebih tinggi dalam hal biaya, maka Bing Ads mungkin cocok untuk Anda.

Membayar bukti statistik ini, Bing baru-baru ini melaporkan bahwa pemirsa Jaringan Pencarian Microsoft menghabiskan 35% lebih banyak saat berbelanja online daripada bila dibandingkan dengan rata-rata pencari internet. Mungkin ada lebih sedikit pencarian di Bing, tetapi audiens Bing umumnya memiliki lebih banyak pendapatan yang dapat dibuang dan lebih banyak niat untuk membeli dibandingkan dengan pengguna Google.

Statistik Bing Ads menarik lainnya dari tahun 2019 adalah:

    Perpecahan gender adalah sekitar 50/50
    37% pengguna Bing telah lulus dari universitas
    46% sudah menikah
    30% memiliki anak
    9% diidentifikasi sebagai LGBTQ +
    98% pengguna Bing telah mengunjungi toko e-commerce dalam 30 hari terakhir

Iklan Bing sebenarnya ditampilkan di 3 jaringan yang berbeda juga (Bing, Yahoo, dan AOL), sehingga jangkauannya mungkin lebih besar dari yang Anda pikirkan. Tetapi pada Juli 2019, Statista melaporkan bahwa 88,6% pengguna memilih Google, dibandingkan dengan 4,98% di Bing dan hanya 2,72% di Yahoo.

Kampanye & pembuatan iklan

Jika Anda dapat membuat dan mengoptimalkan kampanye Iklan Google dengan percaya diri dan efisien, maka tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa menerjemahkan pengetahuan itu ke Iklan Bing dengan relatif mudah.

Tata letak, terminologi, jenis kampanye, jenis iklan, dan bahkan batas karakter iklan dapat sama atau sangat mirip. Hanya ada beberapa perbedaan gaya yang tidak signifikan.

Anda dapat menggunakan pendekatan yang sama dengan yang Anda gunakan untuk menyempurnakan kampanye Iklan Google Anda untuk mengoptimalkan Bing Ads untuk hasil yang luar biasa.

Ini termasuk menggunakan serangkaian strategi penawaran & pengubah tawaran, kata kunci pencocokan luas & frasa, daftar pemirsa, dan beragam ekstensi iklan yang mereplikasi Iklan Google. Pemasaran ulang juga tersedia melalui Bing Ads.

Penargetan khusus

Anda dapat menyesuaikan penargetan Anda pada Iklan Bing seperti halnya Anda dapat menggunakan Iklan Google, jadi tidak ada kejutan besar di sana.

Anda juga dapat menemukan banyak informasi berguna tentang target audiens Anda dari dalam Google Ads – ini dapat membantu Anda memutuskan apakah masuk akal untuk menggunakan Bing Ads untuk bisnis Anda.

Hal-hal seperti demografis, usia, jenis kelamin, lokasi, golongan pendapatan, dll. Tersedia untuk Anda di bagian Demografi di bawah tab Kampanye Anda di Iklan Google – jika Anda memiliki cukup data.

Disarankan menggunakan data demografis Iklan Google yang disebutkan di atas untuk membuat pengubah tawaran pada Iklan Bing dengan cepat, terutama bila Anda memiliki data terbatas yang tersedia di Iklan Bing.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak visibilitas pada audiens yang paling relevan, dan pada batas waktu yang sama atau mengecualikan iklan Anda ditampilkan kepada audiens yang paling tidak mungkin untuk dikonversi.

Penelitian kata kunci

Industri yang berbeda memiliki hasil yang berbeda, sehingga Anda dapat membayar lebih sedikit per klik pada Iklan Bing untuk sebagian besar kata kunci Anda yang menguntungkan dari kampanye Iklan Google Anda!

Beberapa perusahaan mengklaim membayar hingga 60% lebih sedikit untuk kata kunci utama mereka, yang lain membayar kira-kira sama dan beberapa yang lain membayar sedikit lebih dari apa yang mereka bayar di Iklan Google. Ini sepenuhnya tergantung pada industri dan persaingan di dalam ruang.

Gunakan perencana kata kunci Bing Ads sendiri ketika meneliti kampanye baru atau membawa kampanye dari Google Ads. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambaran kasar tentang rata-rata pencarian bulanan, rata-rata BPK, dan perkiraan kinerja untuk kampanye Anda.

Perencana juga dapat menyarankan serangkaian kata kunci baru yang mungkin ingin Anda tambahkan ke kampanye Anda. Anda bahkan dapat menggabungkan beberapa daftar kata kunci untuk menghasilkan sejumlah ide kata kunci baru. Sangat berguna!

Jika perkiraan biayanya serupa atau bahkan lebih rendah dari pada Iklan Google, maka itu pertanda bahwa Bing bisa menjadi alternatif PPC yang bagus untuk Anda.

Anda juga mungkin menemukan bahwa pemirsa yang menggunakan Bing jauh lebih cocok untuk niche Anda dan memiliki rasio klik-tayang yang lebih tinggi, rasio pentalan yang lebih rendah, dan tingkat konversi yang lebih tinggi!

Menyiapkan akun Anda dan mengimpor dari Iklan Google

Jadi menurut Anda audiens target Anda menggunakan Bing? Sekarang saatnya menyiapkan beberapa kampanye! Tentunya Anda harus mendaftar ke Iklan Bing terlebih dahulu.

Sekarang sudah tidak mungkin lagi, Anda akan senang mengetahui bahwa sangat mudah untuk mengimpor semua kampanye Anda yang berlaku dari Google Ads ke Bing Ads – nilai tambah besar untuk

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa sosial media telah menjadi bagian dari sebagian besar strategi pemasaran digital bisnis. Menggunakan sosial media  perlu memahami manfaat